-->

Ridwan Kamil memperoleh dan memenangkan pemilihan Jawa Barat:dalam Penghitungan cepat

Walikota Bandung yang tidak aktif Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum berada di depan dalam pemilihan gubernur Jawa Barat dengan sekitar 33 persen suara, menurut hitungan cepat yang dilakukan oleh enam lembaga survei.

Dua lembaga survei Indikator Politik Indonesia dan Poltracking Indonesia, yang sampelnya mencakup 90 persen suara, telah menyatakan bahwa Ridwan kemungkinan akan memenangkan kontes di provinsi paling padat di negara itu.

“Kami dapat menyimpulkan bahwa Ridwan akan memenangkan [pemilihan]. Secara akademis, data sudah valid bahwa Ridwan akan menjadi gubernur Jawa Barat berikutnya, ”kata direktur eksekutif Poltracking, Hanta Yuda, Rabu.

Ridwan dan Uu didukung oleh dua partai berbasis Islam - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - serta Partai NasDem dan Partai Hanura.

Ridwan dan Uu adalah favorit untuk memenangkan pemilihan, menurut survei sebelumnya.

Hitungan cepat menunjukkan bahwa pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengikuti di tempat kedua dengan 29 persen suara, hanya sedikit di belakang Ridwan.

“Ridwan tidak akan menang besar. Sudrajat bisa bangga, karena dia bisa menyelesaikan kedua, sementara kebanyakan survei sebelumnya memperkirakan dia akan menyelesaikan ketiga, ”Ujar Burhanuddin Muhtadi.

Sudrajat dan Syaikhu didukung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berbasis Islam, yang memiliki dukungan kuat di provinsi tersebut.

Pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi saat ini berada di posisi ketiga, dengan sekitar 27 persen suara. Sebelumnya, sebagian besar survei memperkirakan bahwa Deddy akan menjadi saingan terkuat Ridwan.

Calon pasangan TB. Hasanuddin dan Anton Charliyan, yang hanya didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mengumpulkan hanya 12 persen suara.

Jawa Barat adalah salah satu daerah yang paling banyak dibicarakan dalam pemilihan. Sebagai provinsi terpadat di Indonesia, rumah bagi sekitar 46,71 juta orang, Jawa Barat adalah provinsi Presiden Joko "Jokowi" Widodo berjuang paling selama pemilihan presiden 2014, kalah dari Prabowo Subianto yang mengumpulkan 59,78 persen suara. (dmr)

0 Response to " Ridwan Kamil memperoleh dan memenangkan pemilihan Jawa Barat:dalam Penghitungan cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel